PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SDI AL AMANAH

Pendidik dan Tenaga Kependidikan SDI Al Amanah Tahun 2022

GEDUNG SDI AL AMANAH

Alhamdulillah, Pada tahun 2020 Gedung SD Islam Al Amanah sudah menggunakan Kanopi.

KEPALA SEKOLAH BERSAMA KEPALA DINAS PENDIDIKAN

Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Tangsel ke SDI Al Amanah dalam rangka Silaturahmi.

KEGIATAN DZIKIR DAN DO'A BERSAMA

Kegiatan Rutin Dzikir dan Do'a bersama setiap Jum'at pagi sebelum pembelajaran.

TIM PENCAK SILAT BERSAMA MENTERI AGAMA RI

Alhamdulillah Tim Pencak Silat SDI Al Amanah bisa tampil dihadapan Menteri Agama RI.

UPACARA BENDERA

Upacara Bendera setiap hari Senin Pagi untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme Pada Peserta Didik.

Alhamdulillah... SDI Al Amanah Raih Predikat Akreditasi "A"



Akreditasi adalah kegiatan penilaian kelayakan program dan/atau satuan pendidikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebagaimana dinyatakan pada UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, pasal 1 ayat (22).  Akreditasi sekolah/madrasah adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan dalam bentuk yang diterbitkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional. Akreditasi juga bertujuan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada akhir Agustus 2018 SDI Al Amanah telah mengikuti kegiatan Visitasi Akreditasi yang diselenggarakan oleh BAN-S/M dari Provinsi Banten. SDI Al Amanah harus menunggu lebih dari satu tahun lebih setelah masa berlaku akreditasi sebelumnya telah habis pada 2016. Mekanisme pelaksanaan akreditasi pada tahun ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini BAN-S/M telah meluncurkan SISPENA (Sistem Penilaian Akreditasi), dimana sistem tersebut mengharuskan sekolah sasaran akreditasi harus mengisi Instrumen Akreditasi secara online. Berdasarkan pengisian Instrumen tersebut BAN-S/M akan menentukan layak atau tidaknya sekolah tersebut untuk di akreditasi.

Penantian yang lama tersebut tidak ingin disia-siakan oleh SDI Al Amanah untuk mempersiapkan segala sesuatunya guna mendapatkan hasil yang maksimal, karena pada akreditasi sebelumnya SDI Al Amanah mendapatkan prediakat “B”.

Alhamdulillah berkat kerja keras serta doa dari semua pihak, sesuai dengan Surat Keputusan Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Banten Nomor : 024/BAN-SM-Prov/SK/2018 Tentang Penetapan Hasil Dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/Madrasah SDI Al Amanah berhasil mendapatkan Predikat “A”.

Dengan hasil tersebut SDI Al Amanah mengucapkan rasa syukur serta berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan akreditasi tersebut. Semoga dengan hasil tersebut SDI Al Amanah bisa terus meningkatkan mutu pendidikan serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta didik dan orang tua murid, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Pengumuman Hasil Seleksi Peserta Didik Baru SDI Al Amanah


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sehubungan telah dilaksanakannya seleksi Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2017/2018 pada hari Sabtu, 21 Januari 2017, berikut ini kami umumkan hasil seleksi tersebut :


Apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan berkaitan dengan nilai hasil seleksi tersebut, silahkan langsung datang ke kantor SDI Al Amanah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Info PPDB 2017/2018 SDI Al Amanah


Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SDI Al Amanah Tahun Pelajaran 2017/2018 untuk saat ini kami nyatakan sudah DITUTUP, dikarenakan kuota yang dibutuhkan sudah terpenuhi.

Pendaftaran Peserta Didik Baru SDI Al Amanah

Info PPDB SDI Al Amanah

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2017/2018 SDI Al Amanah akan segera dibuka pada pertengahan bulan Januari tepatnya pada tanggal 16 Januari 2017, untuk PPDB tahun pelajaran 2017/2018 SDI Al Amanah hanya menerima 90 orang peserta didik yang nantinya akan dibagi menjadi 3 kelas (30 orang perkelas).

Bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan putra dan putrinya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya :

  • Usia minimal 6 tahun per Juli 2017.
  • Mengisi formulir pendaftaran.
  • Menyerahkan fotocopy Akta kelahiran.
  • Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga (KK).
  • Bagi siswa pindahan, ada surat keterangan pindah dari sekolah asal.
  • Membayar uang pendaftaran.
Untuk informasi lebih lengkap silahkan lihat pada menu Info Pendaftaran.

Download Formulir Pendaftaran


Bagi anda yang ingin mendaftarkan anak-anaknya ke SD Islam Al Amanah, silahkan download Formulir Pendaftaran dengan mengklik link dibawah ini:



Ket: Isi formulir dengan lengkap dan jelas.